Manfaat Buah Kemang Bagi Kesehatan

Pernahkah kalian mendengar buah kemang? Pasti banyak sebagian orang-orang yang tidak pernah mendengar buah kemang ini, karena buah ini buah yang familiar apa lagi di temui. Buah ini dibilang masih bersaudara dengan buah mangga. Rasa dan bentuk dari buah kemang juga tidak jauh berbeda dari buah mangga. Bahkan parah ahli botani juga beranggapan kalau buah kemang merupakan tanaman yang sama dengan buah mangga.

Untuk ciri khusus, buah kemang ini memiliki nama ilmiah dengan sebutan mangifiera, buah kemang ini juga memiliki kulit yang tipis dan berwarna coklat kekuningan. Buah kemang memiliki bentuk bulat lonjong, memiliki panjang 12-20 cm, dan lebar 8-12 cm, kurang lebih hampir seukuran dengan buah mangga seperti biasanya.

Buah kemang ini mempunyai daging buah yang lunak, berwarna putih susu menggiurkan, aroma tajam, dan  memiliki rasa sedikit asam manis.

Kemang berasal dari provinsi kalimantan, buah kemang kini sudah tersebar keberbagai macam provinsi di Indonesia termasuk Sumatera, semenanjung melaya, dan telah dibudidayakan di jawa sampai negara luar seperti Thailand dan Filipina. Buah ini tumbuh didataran rendah dibawah 400 meter dan biasanya ditemui dekat dengan sungai.

Buah kemang ini mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesahatan tubuh  kita. Disini saya jelaskan beberapa manfaat dari buah kemang.

1.Memperbaiki Tulang

Buah kemang mampu memperbaiki tulang yang telah keropos, dan mengatasi penyakit osteoporosis. Maka dari itu buah kemang ini baik untuk kesehatan bagi tulang-tulang kita.

2. Menyehatkan Ginjal

Konsumsi buah kemang secara rutin agar ginjal terlindungi dari penyakit. Untuk itu ketika kita mengkonsumsi buah kemang berarti kita menjaga ginjal kita  tetap sehat.

3. Menyeimbangkan Hormon

Manfaat buah tersebut berkaitan dengan hormon didalam tubuh kita. Kandungannya dapat menjaga keseimbangan tubuh sehingga dapat menstabilkan kesehatan tubuh.

4. Memberbaiki Sel Tubuh

Sel kanker ditimbulkan karena gejala sel-sel yang rusak maka dari itu kita perlu memperbaiki  sel yang rusak. Ternyata buah kemang ini salah satu obat tersebut. Dengan begitu, tubuh kita akan terhindar dari berbagai macam serangan penyakit kronis yangberbahaya bagi kesehatan tubuh.

5. Meningkatnya Fungsi Otak

Setiap buah memiliki kangdungan mineral dan vitamin, dalam  buah ini dapat mampu memperbaiki kenerja otak, sehingga dapat optimal untuk bekerja kembali.

6. Meningkatkan Stamina Dan Energi

Buah kemang memiliki banyak kandungan seperti vitamin dan meneral. Maka dari itu  buah kemang dapat meningkatkan stamina dan energi didalam tubuh kita.

7. Membentuk Protein

Protein berfungsi sebagai sumber energi, pembentukan hormon, enzim, perawatan jaringan tubuh dan anti bodi. Maka dari itu ketika kita mengkonsumsi buah kemang kita akan meningkatkan kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terkena penyakit.

Terima kasih  buat kalian yang telah membaca atau memahami penjelasan dari saya, saya harap penjelasan dari saya ini bisa membantu kita untuk menjaga kesehatan dan menambah ilmu kita. Apa bila ada salah kata, perbuatan, atau penjelasan yang tidak sesuai mohon dimaafkan.

Posting Komentar

0 Komentar