Ingin Kulit Sehat Bercahaya? Berikut Buah yang Wajib Dikomsumsi

Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit yang sehat dan bercahaya? Pasti semua orang menginginkan hal ini, ya. Apalagi para kaum hawa, pastinya ingin kuliatnya sehat dan bercaya. Sebab, memiliki kulit yang sehat dan bercahaya bisa membuat kita menjadi lebih percaya diri.

Untuk memiliki kulit sehat dan bercahaya kamu tidak harus merogoh kocek untuk melakukan perawat di klinik kecantikan. Kamu cukup menjalankan gaya hidup, satu di antaranya mengonsumsi makanan sehat, terutama buah-buahan.

Mengonsumsi buah-buahan mampu menunjang kesehatan kulit yang bekerja dari dalam tubuh. Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit tubuh. Lantas, apa saja sih buah yang bagus untuk kulit? Ingin tahu? Barikut penjelasannya!

1. Alpukat

Buah pertama adalah Alpukat. Buah yang tinggi kalori ini mengandung antioksidan seperti lutein dan beta karoten. Alpukat membantu melembutkan dan melembabkan kulit jika dioleskan. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu cukup menggunakan masker alpukat yang dicampur dengan satu sendok teh madu.

Selain digunakan sebagai masker, kamu juga bisa mengonsumsi alpukat secara langsung atau dicampur ke dalam salad sehat.

2. Pepaya

Buah selanjutnya adalah pepaya. Pepaya memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, dan vitamin B. Buah ini dapat menjadi pelembab alami bagi kulit dan kulit akan menjadi lembut. Selain itu pepaya dapat memperlancar pencernaan.

3. Delima

Buah ketiga adalah Delima. Selain mencerahkan, buah delima membantu menyamarkan garis-garis wajah dan bintik-bintik jika digunakan secara teratur.

Buang ini mengandung polifenol yang mampu melawan radikal bebas dan meningkatkan aliran darah. Hal ini membuat kulit lebih sehat melalui detoksifikasi.

Delima mampu mencegah dan mengobati kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet matahari. Mengonsumsi kulit delima bersamaan dengan bijinya, mampu mendorong pertumbuhan sel dan menghambat munculnya keriput secara alami.

4. Stroberi

Buah selanjutnya adalah Stroberi. Buah ini mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Selain itu, stroberi juga dapat meningkatkan produksi kalogen, meminimalkan garis halus dan kerutan. Kandungan asam lemak omega-3 dalam stroberi membantu mencerahkan warna kulit.

Untuk merasakan manfaatnya, kamu dapat mencampurkan satu sendok makan bubuk kakao, satu sendok makan madu, dan stroberi segar lalu tumbuk sampai halus. kamu oleskan ramuan tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 menit.

5. Pisang

Buah terakhir adalah Pisang. Kandungan asam amino pada pisang dipercaya dapat meningkatkan elastisitas kulit. Tak hanya itu, pisang juga mengandung zinc dan kalium. Zinc bermanfaat untuk melawan infeksi bakteri dan mencegah jerawat. Sementara, kalium diyakini mampu menghidrasi kulit. Bahkan, kulit pisang tidak kalah bermanfaat. Menggosokkan bagian dalam kulit pisang secara teratur dapat membantu mencerahkan kulit kusam.

Nah sahabat blog, itulah beberapa buah yang bagus untuk kesehat kulit. Tetap jaga kesehatan ya bestie.

Posting Komentar

0 Komentar