6 Rekomendasi Buah untuk Penderita Anemia

 


Mengonsumsi buah-buahan merupakan salah satu cara dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita. Sebab, di dalam buah terdapat banyak sekali kandungan yang baik bagi tubuh kita, seperti vitamin, mineral, zat besi, dan lain sebagainya.

Selain itu, buah juga dapat membantu memelihara Kesehatan kita, salah satunya dapat menjadi suplai penambah darah bagi tubuh kita. Bagi penderita anemia, sangat disarankan untuk dapat mengonsumsi makanan yang dapat menambah darah.

Untuk itu, di bawah ini kami akan membantu setiap penderita anemia dengan memberikan rekomendasi buah yang cocok untuk dikonsumsi penderita anemia. Buah apakah yang dapat menambahkan darah? Simak ulasan di bawah ini sampai habis.

1. Beetroot

Rekomendasi buah untuk penderita anemia pertama adalah beetroot. Beetroot adalah salah satu buah yang dikenal dapat meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Selain itu, di dalam buah ini juga terdapat kandungan zat antioksidan yang memiliki sifat antianemia yang baik untuk penderita anemia.

2. Mangga

Selanjutnya adalah mangga. Mangga merupakan salah satu buah yang cocok dikonsumsi bagi setiap penderita anemia. Buah ini diperkaya dengan kandungan vitamin C dan asam folat yang baik untuk tubuh. Kedua nutrisi ini juga berperan penting dalam produksi sel darah merah.

3. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang baik untuk penderita anemia. Buah ini diketahui memiliki asam folat yang baik untuk tubuh. Asam folat inilah yang dapat membantu dalam proses memproduksi sel darah merah. Dilansir dari HelloSehat, dengan mengonsumsi 1 buah alpukat dapat memenuhi hingga 23% kebutuhan folat harian.

4.Pepaya

Rekomendasi buah untuk penambah darah selanjutnya adalah papaya. Papaya dipercaya mampu mengoptimalkan produksi sel darah merah karena kandungan asam folat dan vitamin C di dalamnya. Buah ini juga dikenal baik untuk sistem pencernaan dan membantu melancarkan BAB.

5. Leci

Leci adalah salah satu buah yang manis dan segar serta disukai oleh banyak orang. Buah ini juga sangat cocok untuk disantap kapanpun, karena selain segar buah ini dapat membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah.

Hal ini tentu menjadi alasan mengapa buah leci cocok dikonsumsi oleh para penderita anemia. Di dalam buah ini, terdapat kandungan yang baik dalam membantu proses pembentukan darah merah, seperti Vitamin C.

6. Semangka

Semangka adalah salah satu buah yang dikenal baik bagi penderita anemia karena dapat membantu memproduksi sel darah merah. Hal itu dikarenakan, di dalam semangka terdapat kandungan zat besi sekitar 1,5 gram yang memang baik untuk pembentukan sel darah merah.

Untuk mengonsumsi buah ini, kamu dapat memakannya langsung atau dijadikan jus semangka.

Nah, itulah rekomendasi buah untuk penderita anemia yang dapat kamu konsumsi sehari-hari. Selain sehat, buah-buahan di atas juga mudah untuk kamu dapatkan sehingga cocok untuk disantap kapanpun. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar