5 Buah dengan Kandungan Vitamin A paling Tinggi



Mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin adalah salah satu cara dalam memnuhi kebutuhan nutrisi harian kita. Terlebih jika kita sangat membutuhkan vitamin tersebut, tentu akan lebih baik jika kita mengonsumsi buah yang memiliki vitamin tinggi.

Salah satunya adalah vitamin A. Seperti yang kita ketahui, vitamin A memiliki banyak manfaat dan fungsi bagi tubuh kita. Beberapa manfaat utama dari vitamin A untuk tubuh kita adalah dapat menjaga Kesehatan mata, menjaga Kesehatan organ reproduksi, membantu mengurangi resiko terjangkitnya penyakit kanker, menjaga perkembangan janin bagi ibu hamil, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan masih banyak lagi.

Selain itu, vitamin A juga sangat baik untuk Kesehatan kulit dan dapat merawat kulit yang berjerawat. Untuk itu, akan sangat baik jika kita dapat mengonsumsi buah dengan vitamin A tinggi secara rutin.

Namun jika kamu tidak mengetahui buah apa saja yang memiliki vitamin A tinggi maka ulasan di bawah ini wajib kamu baca. Sebab, kali ini kami akan merekomendasikan buah dengan vitamin A paling tinggi untuk kamu ketahui.

Buah apa sajakah itu? Simak ulasan di bawah ini sampai habis untuk mengetahuinya.

1. Mangga

Buah yang mengandung vitamin A paling tinggi yang pertama adalah mangga. Di dalam satu buah mangga terdapat 112 mcg vitamin A atau setara dengan 45% jumlah kebutuhan harian kita dalam mengonsumsi vitamin.

Tidak hanya mengandung vitamin A yang tinggi, mangga juga memiliki antioksidan dan serat makananan yang dapat meningkatkan fungsi usus dan mengendalikan gula darah. Mangga juga sangat mudah kamu temui di mana saja, jadi tidak ada alasan untuk tidak mengonsumsi buah ini.

2. Melon Jinga

Buah dengan vitamin A yang paling tinggi selanjutnya adalah melon jingga. Di dalam potonganbuah jingga atau dalam setengah gelas cangkir jus melon jingga, terdapat 135 mcg vitamin A atau sama dengan 54% jumlah kebutuhan harian vitamin A kita.

Melon jingga juga mengandung vitamin C tinggi dan sumber antioksidan yang baik untuk tubuh dalam meningkatkan sistem imunitas. Selain itu, kandungan ini juga dapat melindungi tubuh dari berbagai bakteri dan virus penyebab penyakit.

3. Tomat

Salah satu buah yang terkenal dengan kandungan vitamin A-nya yang tinggi adalah tomat. Tomat adalah buah yang kaya akan nutrisi baik untuk tubuh dan mudah untuk kita temui di mana saja. Selain kaya akan vitamin A yang baik untuk mata dan kulit, tomat juga mengandung vitamin C dan Likopen yang juga merupakan sejenis antioksidan.

Jadi tidak heran mengapa salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi tomat secara rutin adalah mata yang sehat dan kulit yang terawat.

4. Semangka

Buah selanjutnya yang memiliki vitamin A paling tinggi adalah semangka. Semangka memang dikenal dengan buah yang memiliki nutrisi baik untuk tubuh. Di dalam semangka terdapat banyak sekali nutrisi yang baik seperti kalium, magnesium, serta vitamin A, B, C dan lainnya.

Bahkan di dalam 100 gram buah semangka terdapat vitamin A sebanyak 569 IU. Dengan mengonsumsi semangka secara rutin, maka kamu bisa mendapatkan kulit yang sehat dan jantung yang lebih sehat.

5. Pepaya

Papaya memang dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan vitamin seperti vitamin A. Buah yang dikenal dapat melancarkan BAB ini tidak hanya mengandung vitamin A, melainkan terdapat pula serat, karbohidrat, protein, vitamin C, kalium, dan lainnya.

Selain baik untuk pencernaan, papaya juga baik untuk jantung, kulit, dan dapat mencegah resiko terjadinya pertumbuhan sel kanker.

Nah, itulah rekomendasi buah dengan vitamin A paling tinggi. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar