Ketahui Beragam Manfaat Tak Terduga yang Terkandung dalam Buah Apel Hijau

Apel merupakan buah yang kaya akan manfaat. Manfaat apel bisa berbeda-beda tergantung dari warna kulitnya. Adapun manfaat yang terkandung dalam apel hijau, merah, dan kuning berbeda-beda.

Apel hijau diketahui memiliki kandungan gizi yang tinggi mulai dari vitamin, mineral hingga antioksidan. Selain itu, apel hijau juga memiliki manfaat yang baik untuk yang tengah menjalankan program diet, mencegah kanker, hingga menjaga kesehatan mata.

Berikut manfaat apel hijau untuk tubuh dan kesehatan yang harus kamu ketahui:

1. Menurunkan berat badan

Apel hijau memiliki karbohidrat dan gula yang rendah. Begitu juga sebaliknyam apel hijau memiliki kandungan air yang cukup tinggi di mana hal tersebut bisa membantumu merasa cepat kenyang.

Berdasarkan hasil penelitian yang pernah dilakukan, mereka mengatakan bahwa tikus yang memiliki lemak dan diberi asam ursolat (ditemukan di kulit apel hijau) mampu kehilangan berat badan lebih banyak dibanding dengan tikus yang tidak makan apel hijau.

2. Detoksifikasi hati

Serat tinggi yang ada dalam apel hijau dibarengi dengan antioksidan akan meningkatkan produksi empedu yang bisa membantu mengeluarkan racun sebelum mencapai hati. Selain itu, asam ursolat yang terkandung dalam kulit apel hijau sudah terbukti mengurangi risiko penyakit hati.

3. Melancarkan pencernaan

Apel diketahui mengandung bentuk pektin yang larut dan tidak larut. Pektin yang larut akan mengikat cairan poencernaan dan menecgahnya diserap sebelum mencapai lambung. Pektin yang tidak larut memberikan struktur pada dinding usus dan memungkinkan penyerapan nutrisi. Ini menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi apel secara rutin akan mencegah kembung setelah makan dan menjaga lapisan usus tetap utuh.

4. Menguatkan tulang

Apel hijau mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen, komponen lain yang diperlukan untuk kesehatan tulang. Diet sehat yang kaya akan kalsium dan mireal bersama dengan mengonsumsi apel hijau akan membuat tulang tubuhmu semakin bernutrisi.

5. Mengurangi risiko kanker

Aktivitas antioksidan pada apel hijau juga bisa membantu melindungi pembentukan sel kanker. Apel hijau ini memiliki kemampuan untuk menetralisir radikal bebas. Radikal bebas itu merupakan molekuk yang tidak stabil dan menjadi peyebab kerusajan DNA dan Protein.

Kemampuan apel hijau dalam menangkal kanker juga sudah terbukti dengan beberapa penelitian yang menunjukkan kekuatan bauah ini untuk mengurangi pertumbuhan sel kanker. Pada kanker payudara, kandungan fitokimia dan flavonoid dapat mereduksi pertumbuhan sel kanker secara signifikan.

Demikianlah seputar manfaat yang terkanudng dalam buah apel hijau yang bisa kamu manfaatkan. Untuk itu rajin-rajinlah mengkonsumsinya sambil bermain game online ya!

Posting Komentar

0 Komentar