Ini Jenis Buah yang Harus Dihindari Saat Menjalankan Program Diet

 

Bagi kamu yang saat ini tengah mecoba menurunkan berat badan, ada beberapa buah yang harus dihindari, lho. Semua buah yang kaya akan nutrisi memang bagus untuk tubuh. Namun, jika takarannya tidak tepat atau berlebihan maka itu akan berdampak buruk bagi tubuh. Apalagi, kamu sedang menjalani diet, sebab sebagian buah memiliki kalori dan guka yang tinggi sehingga lebih baik untuk tidak dikonsumsi berlebihan.

Lantas, apa saja ya kira-kira buah yang harus kamu jauhi ketika sedang menjalankan diet? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Buah yang Dihindari Saat Melakukan Diet

1. Alpukat

Prinsip yang selalu dipegang untuk semua metode diet adalah dengan mengurangi asupan kalori setiap harinya. Sehingga, kamu diharuskan untuk mengurangi mengkonsumsi buah dengan kandungan kalori yang tinggi bak alpukat. Di dalam 100 gram alpukat sendiri telah mengandung 160 kalori.

Selain itu, alpukat juga merupakan sumber lemak sehat yang sangat baik untuk tubuh. Apabila kamu tetap ingin mengkonsumsi buah ini saat diet, maka makanlag dalam jumlah yang sewajarnya saja. Bila ingin mengkonsumsinya saat diet, pertimbangkan lagi jumlahnya dan perhatikan makanan lain yang ingin kamu konsumsinya nantinya. Dengan begitu, nutrisi pada alpukat bisa kamu dapatkan secara maksimal.

2. Kurma

Kurma memiliki kandungan gula paling tinggi dari semua jenis buah. Buah yang satu ini mempunyai indeks glikemik 103 dan memiliki kandungan gula yang lebih banyak daripada glukosa murni dengan indeks glikemik 100. Nah, jika kamu saat ini sedang diet dan ingin mengkonsumsi kurma, maka kamu harus memperhatikan asupan lain yang ingin kamu konsumsi setelahnya.

3. Semangka

Buah selanjutnya yang harus kamu hindari ketika sedang menjalani program diet adalah semangka. Buah yang berbentuk bulat dan besar ini memiliki kandungan serat dan air yang tinggi. Namun ternyata, kadar gula yang terkandung di dalam buah ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan buah lainnya. Indeks glikemik dari buah ini diketahui sekitar 72 dan hal tersebut sudah termasuk kategori yang tinggi.

4. Buah Kering

Beberapa buah kering seperti kismis, prune, dan lainnya diketahui memiliki kalori yang lebih banyak karena  tidak mengandung air. Untuk satu cangkir buah plum kering sudah mengandung 450 kalori dan satu cangkir kismis juga mengandung 500 kalori. TEntu saja jika kamu mengkonsumsi buah kering ini proses diet yang dilakukan akan sia-sia. Untuk itu, ada baiknya kamu tidak mengkonsuminya sama sekali, ya.

5. Anggur

Meskipun buah yang berwarna ungu ini baik untuk tubuh, tetapi anggur memiliki banyak kandungan lemak dan gula, lho. Penting untuk kamu ketahui, di dalam 100 gram anggur, terdapat 16 gram gula dan 67 kalori. Nah, jika kamu saat ini sedang menjalankan program diet ketat, maka mengkonsumsi anggur harus kamu batasi guna tidak merusak proses diet yang sedang kamu jalani.

Itu tadi beberapa buah yang harus dihindari saat kamu sedang diet. Adapun hal yang harus kamu perhatikan yaitu kandungan gula yang ada di dalam buah dan jumlah konsumsinya.

Apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebihan, diimbangi dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori yang sehat, pastinya tidak masalah mengkonsumsi buah-buahan tersebut sesekali.

Selagi membaca artikel di atas, yuk main kartu remi. Siapa tahu bisa membantu menghilangkan rasa bosanmu!

Posting Komentar

0 Komentar