3 Buah Termahal yang Ada di Dunia

 


Salah satu sumber nutrisi yang dapat kamu konsumsi saat ini adalah buah. Namun apa jadinya jika harga 1 buah dapat mengalahkan harga rumah yang sedang kamu tempat? Di bawah ini kami akan memberikan 3 daftar buahtermahal yang pernah ada.

Salah satu hasil tani yang banyak dicari oleh banyak orang saat ini adalah buah. Di dalam buah terdapat banyak sekali nutrisi yang baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi buah, kita dapat terhindar dari segala penyakit yang ada disekitar kita.

Umumnya, untuk mendapatkan buah yang segar dan baik kamu perlu mengeluarkan harga pokok sesuai dengan jenis buah yang kamu beli. Dan biasanya harga buah masih restif terjangkau oleh siapa saja, sehingga masih dapat dikonsumsi oleh siapa saja setiap harinya.

Akan tetapi, tahukah kamu ternyata ada buah yang memiliki harga yang sangat mahal perbijinya? Bahkan harga 1 buah tersebut setara dengan harga 1 rumah. Seperti apakah buah tersebut? Dan berapa kisaran harga termahal untuk buah itu? Kamu dapat mencarinya melalui mesin pencari yandex. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui selengkapnya.

Densuke Watermelon

Satu diantara deretan buah termahal di dunia dan terbilang sangat langka adalah buah Semangka Densuke. Semangka Densuke terbilang sangat langka karena hanya bisa tumbuh di Hokkaido, Jepang. Selain itu, buah ini hanya 100 buah saja yang bisa diproduksi setiap tahun.

Buah Semangka Densuke ini harganya bisa mencapai 650 ribu Yen atau setara dengan Rp 73 juta per buahnya.

Semangka Densuke ini memiliki rasa yang lebih manis dibanding buah semangka lainnya sehingga membuat harga jualnya juga lebih mahal. Selain itu Semangka Densuke juga memiliki kulit yang sangat gelap namun tidak terlalu hitam.

Ruby Roman Grapes

Anggur merah di Jepang kembali menarik perhatian dunia. Pada sebuah pelelangan, satu kemasan anggur merah berhasil terjual 1,2 juta yen atau Rp 135 juta (1 yen = Rp 113).

Dilaporkan The Japan Times, Anggur varietas Ruby Roman itu dikenal juicy, sedikit asam, dan tinggi gula. Tiap butir anggur memiliki berat 20 gram. Harga 1,2 juta yen secara simbolis dipilih pihak pembeli untuk merayakan 12 tahun kehadiran anggur jenis itu serta lelang pertama di zaman kekaisaran baru: Reiwa.

Anggur Ruby Roman merupakan anggur khas prefektur Ishikawa dan dikembangkan oleh pemerintah setempat. Diperkirakan 26 ribu anggur Ruby Roman akan dipasarkan pada akhir September.

Anggur jenis ini memang terkenal mahal. Pada Juli 2016, Time melaporkan sebanyak 30 butir anggur Ruby Roman terjual 1,1 juta yen atau sekitar Rp 142 juta.

Warga Jepang dikenal suka membeli buah berkualitas dengan harga mahal. Tahun lalu, melon di Jepang terjual seharga Rp 409 juta. Buah-buah mahal itu pun dianggap menjadi simbol status seseorang.

Yubari King Melon

Terakhir, buah yang saat ini menduduki posisi pertama sebagai buah termahal di dunia adalah Melon asal Jepang bernama Yubari Melon atau Yubari King.

Mengutip Japan Today, untuk bisa mencicipi Yubari King tidaklah mudah. Buah yang dijual secara eksklusif di Jepang tersebut sangat sulit didapat, bahkan di toko-toko lokal atau supermarket. Selain kelangkaannya tersebut, Yubari King juga memang hanya bisa ditanam di wilayah tertentu di prefektur Hokkaido.

Pada 201 silam, dua buah melon tersebut sampai laku dijual lebih dari 42 ribu dolar atau setara dengan Rp 603 juta. Adapun satu melonnya kurang lebih senilai Rp 300 juta, harga yang bahkan setara untuk membeli satu unit mobil.

Meski harganya yang mahal, buah ini masih tetap laku di pasaran loh. Orang-orang kaya di Jepang bahkan sampai negara Qatar masih banyak yang minat membeli buah melon yang tak biasa tersebut.

Seperti namanya, melon tersebut ditanam di wilayah Yubari. Prosesnya pun tak sembarangan. Selain harus menggunakan rumah kaca, para petani memberikan perhatian ekstra kepada buah termahal di dunia tersebut.

Dari Business Insider, melon tersebut diketahui membutuhkan 100 hari untuk bisa tumbuh dengan sempurna. Bukan seperti buah musiman, Yubari King bisa berbuah sepanjang tahun.

Nah, itulah 3 buah termahal yang ada di dunia saat ini. Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Semoga ulasan kami dapat menambah wawasan kamu dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar