Fakta-fakta Si Merah Stroberi

Buah dapat dikategorikan makanan yang mempunyai segudang manfaat. Banyak jenis buah yang memiliki manfaat yang berbeda juga seperti memulihkan suara serak ketika kelelahan bernyanyi lagu chord kok iso yo. Tak hanya mempunya manfaat yang berbeda, buah juga tumbuh dengan cara yang berbeda-beda, serta di tempat yang berbeda-beda juga. 

Buah juga banyak jenis nya. Seperti contoh buah stroberi. Ada yang suka buah stroberi sebelumnya? Buah yang mempunya warna manis ini, tak semanis rasa nya. Rasa asam kebanyakan meliputi buah ini. Rasa asam manis yang segar, cukup membuat buah ini memiliki banyak penggemar. 

Disini kita akan membahas beberapa fakta tentang buah stroberi : 

1. Asal Usul Buah Stroberi

Sebelum beredar hampir di seluruh negara di dunia ini, buah stroberi adalah buah yang diproduksi di Eropa pada abad ke-13. Setelah itu, pada abad ke-15 Eropa mulai membudidayakan varietas stroberi lain, yakni stroberi musky yang dimana, stroberi ini merupakan jenis stroberi asli di dunia. 

Penyebaran buah stroberi terus berlanjut. Pada abad ke-16, Amerika Utara menyebarkan stroberi varian terbaru, yaitu stroberi Virginia. Tak ingin kalah, Inggris juga ikut menyebarkan varian buah stroberi dengan bentuk hati pada akhir abad ke-17 hingga abad ke-18 awal. 

Sampai saat ini, banyak jenis stoberi bertebaran dengan rasa,bentuk dan karakter yang berbeda-beda tiap buahnya. 


2. Jenis- Jenis Buah Stroberi

1. Oso grande

Buah Stroberi varian ini mempunya bentuk yang besar dan juga memiliki daging yang cukup padat dan juga ditengahnya bertekstur seperti busa. Buah stroberi varian ini berasal dari California, tapi tetap banyak dijumpai di Indonesia. 

2. Nyoho 

Stroberi varian ini memiliki cita rasa yang sangat manis. Biasa nya, buah stoberi ini cocok diolah sebagai bahan untuk membuat kue. Bentuk buah ini tampak mengkilap dan juga memiliki tampilan yang menarik. Diketahui, varietas stroberi Nyoho berasal dari Jepang dan juga Korea Selatan. 

3. Sweet Charlie 


Varietas Stroberi Sweet Charlie tergolong kuat terhadap serangan parasit atau jamur yang sering menghinggapi buah buahan seperti  buah stroberi. Buah jenis ini merupakan budidaya dari negara Amerika Serikat yang mana juga terdapat di Indonesia. 

4. Rosa Linda 


Buah stoberi ini memiliki aroma yang kuat dan kebanyakan digunakan sebagai bahan olahan untuk membuat kue. Adapun asal dari buah ini adalah dari daratan Florida. 


3. Manfaat buah Stroberi 

 a. Meningkatkan kekebalan tubuh. Stroberi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dikarenakan buah ini mempunyai khasiat vitamin C didalamnya. Vitamin C didalam buah stroberi dipercaya dapat menangkal radikal bebas didalam tubuh, yang dapat menyebabkan penyakit kronis. 

b. meningkatkan fungsi otak. Stroberi diperkaya akan antisianidin dan flavonoid, yang efektif mencegah penurunan memori. Dengan adanya zat penting didalam buah stroberi, maka akan membantu anda meningkatkan fungsi otak. 

c. Mencegah resiko jantung. Meskipun belum diketahui pasti, banyak peneliti telah mengemukakan hal tersebut. Dilampirkan bahwa, jikalau mengkonsumsi buah stroberi ataupun buah berry lainnya dapat mengurangi tingkat serangan jantung pada tubuh. 

d. Mengontrol gula darah. Hal itu dikarenakan antioksidan dan berbagai senyawa lain seperti phytochemicals, anthocyanin and ellagitannins yang terkandung dalam strawberry dapat membantu mengontrol gula darah 

e. Menjaga kesehatan mata. Sudahkah tau tentang buah stroberi juga dapat menjaga kesehatan mata? kandungan vitamin C dan antioksidan seperti flavonoid, phenolic, phytochemicals, dan ellagic acid dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat menjaga kesehatan pada mata. 

f. Memutihkan gigi. Selain untuk kesehatan dalam tubuh, buah stroberi dapat membantu untuk mengikis serta menghilangkan noda pada permukaan gigi. Cara nya sangat mudah, yaitu dengan anda mengunyah buah stroberi. Hal itu juga dapat membuat nafas menjadi lebih segar. 


Demikian fakta tentang buah stroberi, apakah kamu menyukai buah merah yang menggoda ini? 

Posting Komentar

0 Komentar