Cuan dan Bengkoang

Buah adalah salah satu sumber vitamin yang mempunyai banyak fungsi bagi tubuh kita. Jenis buah-buahan pun berbeda beda. Ada yang tumbuh di pohon, berasal dari umbi umbian, ataupun yang ditanam pribadi didalam pot. 

Seperti contoh, bengkoang. Dimana, bengkoang adalah buah yang berasal dari umbi-umbian. Walaupun ditanam didalam tanah, banyak manfaat dari buah bengkoang. 

Kesehatan yang kita dapat dari bengkoang bisa seperti : 

1. Kadar gula yang terjaga. Didalam kandungan bengkoang, terdapat indeks gilkemik rendah serta tinggi serat, yang dimana, buah bengkoang cocok dikonsumsi sebagai makanan diet. Dengan menjalani diet dan mengkonsumsi buah bengkoang, itu dapat mengantur kenaikan pada gula darah anda. 

2. Kaya akan serat. Dengan serta yang cukup banyak ada didalam buah bengkoang, maka akan menghalangi penyakit sembelit yang akan kita alami, sehingga kita akan dipermudah dalam sistem pencernaan. 

3. Mengurangi resiko kanker. Vitamin E dan vitamin C didalam buah bengkoang, dapat menetralkan radikal bebas yang ada di dalam tubuh, sehingga itu membuat kita terhindar dari ada nya kanker yang akan tumbuh di tubuh kita.

4. Tinggi nya antioksidan yang baik untuk tubuh. Antioksidan bisa menangkal penyakit berbahaya dalam tubuh kita. Seperti contoh nya diabetes, kanker dan juga mengurangi radang tenggorokan jika kamu mengalaminya dikarenakan kelelahan menyanyikan lagu seperti lagu chord dermaga biru.

Selain untuk kesehatan, buah berwarna putih ini mempunyai sangat banyak manfaat dalam dunia bisnis. Kalian bisa menjadikan buah bengkoang sebagai bahan bisnis kalian. Berikut, adalah rekomendasi untuk produk yang dapat kalian buat dengan menggunakan buah bengkoang sebagai bahan utama nya. 

1. Kripik Bengkoang


Sudah pernah makan kripik bengkoang? Kripik bengkoang ini mempunyai rasa yang sangat enak lho, tetapi sedikit yang memproduksi nya. Ini bisa menjadi salah satu usaha yang menunjang anda mendapatkan untung disaat anda memiliki kurang pesaing. 

Adapun bahan-bahannya adalah bengkoang, garam secukupunya, minyak untuk mengoreng. 

Kupas bengkoang dan iris setipis mungkin yang kalian mau kemudian rendam 5 menit diair garam. lalu keringkan dengan alat pengering hingga kadar air didalam buah bengkoang kurang dari 8%. Lalu kalian bisa menggoreng bengkoang di api yang sedang hingga panas selama 3-5 menit hingga garing. Setelah matang, kalian bisa mengemas kripik bengkoang yang sudah jadi dengan rapi hingga siap untuk di jual. 

2. Asinan Bengkoang

Buah bengkoang dapat diolah dengan mudah menjadi asinan, yang memiliki rasa enak dan segar, serta cocok untuk di jual kembali. Caran nya sangat gampang. 

Kalian hanya perlu menyiapkan bahan bahan seperti 1/4 bengkoang, 3 cabe kriting merah, 4 cabe rawit merah, Gula jawa, Garam, Asam jawa, Terasi sedikit. 

Adapun cara membuat nya adalah dengan mengupas buah bengkoang dahulu, kemudian potong sesuai dengan yang bentuk yang anda mau. Kemudian anda bisa meng-uleg cabe kriting, cabe rawit, gula, garam, asam, terasi,lalu tambahkan air secukupnya. 

3. Golden jicama fries


Sudah pernah makan kentang goreng bukan. Kali ini kalian bisa juga membuat makanan yang serupa dengan bahan buah bengkoang. Unik bukan?

Bahan bahan nya cukup mudah, seperti bengkoang sebanyak yang kalian mau, air dan garam, serta minyak goreng. 

Ada pun bahan nya yaitu kalian cukup memotong kulit bengkoang terlebih dahulu lalu merendam nya di air garam sekita 10 menit. Setelah sudah, keringkan bengkoang dengan tisu lalu kalian bisa menggoreng nya di api sedang hingga kecoklatan. 

Setelah matang, kalian bisa menikmati bahkan menjual kembali Golden jicama fries yang nikmat. 

Bagaimana, tertarik untuk mengkonsumsi buah bengkuang atau ingin menjadikan nya bahan utama untuk membuat bisnis? 


Posting Komentar

0 Komentar