Deretan Buah yang Bagus Dikonsumsi Saat Sakit

Hai sahabat blog, bagaimana nih kabar kamu? Semoga sehat selalu ya, karena sakit bukanlah hal yang menyenangkan. Sakit merupakan tanda bahwa daya tahan tubuh kamu sedang aktif bekerja melawan infeksi.

Istirahat, makan, merawat diri dan memulihkan diri adalah hal yang bisa kamu lakukan di kala sakit. Meskipun istirahat dan pengobatan masih bisa dilakukan, pada beberapa orang makan menjadi masalah. Mual, lemah, nafsu makan berkurang dan lainnya sering terjadi saat kamu sakit dan ini membuat kamu sulit untuk makan.

Asupan makanan merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan. Apalagi saat sedang sakit, tubuh perlu asupan ekstra. Nilai gizi harus diperhatikan untuk membuat orang sakit menjadi lebih sehat.

Selain makanan bergizi, orang sakit juga disarankan untuk mengonsumsi buah agar cepat sembuh. Hal itu dikarenakan terdapat kandungan-kandungan nutrisi baik di dalam buah yang bisa melawan penyakit-penyakit tertentu.

Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan membahas buah apa saja yang yang disarankan untuk orang sakit. Tunggu apalagi, yuk ikuti ulasan kami di bawah ini!

1. Anggur

Buah pertama adalah anggur. Anggur merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat baik. Maka dari itu, ketika kamu sedang sakit, cobalah untuk rutin mengonsumsi buah anggur. Pasalnya kandungan antioksidan pada anggur diketahui bisa melawan virus. Selain itu, buah anggur juga bisa meningkatkan produksi darah yang akan meningkatkan energi.

2. Pisang

Buah kedua adalah pisang. Pisang merupakan sumber gula alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan sukrosa, glukosa dan fruktosa diketahui bisa membantu memulihkan kondisi tubuh.

Tak hanya itu, pisang juga mengandung beberapa zat yang bisa meningkatkan antibodi, seperti kalium, natrium, vitamin B6, dan beberapa kandungan nutrisi penting lainnya.

3. Apel

Buah selanjutnya adalah apel. Apel memiliki kandungan vitamin C dan B kompleks yang tinggi sehingga cukup efektif untuk mengatasi kelelahan dan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Tak hanya itu, apel juga memiliki kandungan antioksidan yang efektif untuk melawan kanker dan juga berbagai macam virus penyebab penyakit lainnya.

4. Pepaya

Buah keempat adalah pepaya. Pepaya mengandung vitamin C dan serat tinggi yang berkhasiat untuk kembali menguatkan sistem kekebalan tubuh yang melemah. Sedangkan kandungan serat pada pepaya bisa membantu melancarkan sistem pencernaan yang bisa membuang racun-racun berbahaya dari dalam tubuh.

5. Semangka

Buah terakhir adalah semangka. Semangka merupakan salah satu buah yang sangat menyegarkan karena memiliki kandungan air yang tinggi. Oleh karena itu, semangka sangat baik untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh.

Selain rasanya manis, ternyata semangka juga menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Bahkan ketika sakit, kamu juga tetap bisa mengonsumsi semangka. Buah yang satu ini mengandung vitamin C yang fungsinya untuk melancarkan metabolisme di dalam tubuh.

Nah sahabat blog, itulah beberapa buah yang direkomendasi buat orang sakit. Tetap jaga kesehatan ya sahabat.

Posting Komentar

0 Komentar