13 Manfaat Buah Leci Untuk Ibu Hamil dan Kecantikan

Manfaat Buah Leci Untuk Ibu Hamil dan Kecantikan (Foto:Istockphoto/@ISMODE)


Leci merupakan buah yang memiliki kulit tipis dan daging yang manis. Buah ini umumnya memiliki warna coklat atau kuning muda saat matang, dan bijinya cukup besar. Leci juga termasuk jenis buah trpos yang hampir sama dengan buah kelengkeng atau rambutan. 

Untuk rasa buah leci ini manis sedikit asam dan biasanya dapat dipakai untuk menambahkan sensasi segara pada minuman tertentu.

Selain menyegarkan, buah leci juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Buah leci kaya  akan antioksidan, seperti vitamin C, tembaga, niasin, dan serat tinggi.

Lantas seperti apa manfaat buah leci untuk kesehatan Ibu Hamil dan Kecantikan, daripada penasaran, yuk simak ulasannya secara lengkap di bawah ini.

Manfaat Buah Leci Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Leci Untuk Ibu Hamil Foto:Pinterest/@Nakita)

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Gardening Know How, ada beberapa manfaat buah leci untuk kesehatan Ibu hamil dan kecantikan yang jarang diketahui, antara lain"

1. Sumber nutrisi

Buah leci kaya akan nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin B kompleks, folat, kalium, dan serat. Nutrisi ini penting untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Salah satu manfaat buah leci untuk kesehatan tubuh adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Karena dalam buah tersebut terdapat kandungan vitamin C dalam buah leci dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan ibu hamil, yang dapat memberikan perlindungan terhadap infeksi dan penyakit selama kehamilan.

3. Mencegah anemia

Mencegah anime termasuk kategori dalam manfaat buah leci untuk ibu hamil, hal itu dikarenakan kandungan zat besi yang penting untuk produksi sel darah merah. Konsumsi buah leci dapat membantu mencegah dan mengatasi anemia pada ibu hamil.

4. Membantu perkembangan janin

Buah leci mengandung folat, yang sangat penting untuk perkembangan janin yang sehat. Folat membantu mengurangi risiko cacat tabung saraf pada janin dan mempromosikan pertumbuhan sel-sel tubuh yang sehat.

5. Meredakan mual dan muntah

Buah leci memiliki rasa manis sedikit asam yang dapat membantu meredakan mual dan muntah yang umum terjadi selama trimester pertama kehamilan.

6. Menyediakan hidrasi

Buah leci mengandung air dalam jumlah yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu menjaga hidrasi ibu hamil. Kehidratan yang baik sangat penting untuk kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin.

Manfaat Buah Leci Untuk Kecantikan

7. Mengurangi tanda penuaan

Antioksidan dalam buah leci membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerutan, garis halus, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Mengonsumsi buah leci atau menggunakan produk perawatan yang mengandung ekstrak leci dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

8. Mencerahkan kulit

Manfaat buah leci untuk kecantikan yaitu dapat mencerahkan kulit, hal itu disebabkan kandungan vitamin C dan antioksidan dalam buah leci dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda serta bintik hitam. Anda dapat menggunakan masker wajah yang terbuat dari buah leci atau mencampurkan jus leci dengan bahan alami lainnya untuk mendapatkan manfaat ini.

9. Menyamarkan bintik hitam

Buah leci mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang dapat membantu menyamarkan bintik hitam pada kulit. Anda bisa menggunakan minyak leci atau mengonsumsi buah leci untuk mendapatkan manfaat ini.

10. Menghilangkan jerawat

Kandungan anti-inflamasi dalam buah leci dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan membantu menghilangkan jerawat. Anda bisa menggunakan masker wajah yang mengandung buah leci atau mengonsumsi buah leci untuk membantu merawat kulit berjerawat.

11. Menghidrasi kulit

Buah leci mengandung air dalam jumlah yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu menjaga hidrasi kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik tampak lebih segar dan bercahaya.

12. Mempercepat penyembuhan luka

Kandungan vitamin C yang tinggi dan antioksidan dalam buah leci dapat membantu mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Anda bisa mengonsumsi buah leci atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak leci untuk mendapatkan manfaat ini.

13. Menjaga kelembapan bibir

Selain bermanfaat untuk kulit, buah leci diketahui memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan bibir, sebaba kandungan air dan nutrisi yang dapat membantu menjaga kelembapan bibir. Anda bisa menggunakan lip balm atau scrub bibir yang mengandung ekstrak leci untuk menjaga kelembapan bibir.

Itulah pembahasan seputar tentang manfaat buah leci untuk ibu hamil dan kecantikan, semoga dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca, dan selamat menikmati manfaat dari buah ini ya!

Posting Komentar

0 Komentar