Jangan Sampai Salah, Berikut Daftar Buah-buahan untuk Salad Buah

Hai sahabat blog, kembali lagi dengan ‘Ladang Buah’. Seperti yang kita tahu, mengomsumsi buah menjadi sesuatu hal yang menyehatkan. Pasalnya, terdapat kandungan vitamin dan mineral pada buah, yang akan membuat tubuh semakin lebih sehat. Bahkan tidak hanya tubuh saja, melainkan dapat menyehatkan kulit.

Tidak hanya bisa di jus atau di makan begitu saja, kamu juga dapat mengomsumsi buah dengan berbagai macam olahan loh. Salah satunya dengan di olah menjadi salad buah.

Salad buah merupakan olahan favorit yang menjadi pilihan banyak orang di kala teriknya matahari. Kesegaran salad dipadukan dengan aneka bahan-bahan manis, gurihnya yogurt, dan legitnya susu.

Hal ini tentu membuat kamu harus mengetahui aneka buah apa saja yang sekiranya cocok untuk dipadukan menjadi salad yang segar.

Lalu, apa saja sih buah-buahan yang cocok untuk dipdukan menjadi salad buah? Penasaran? Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

1. Apel

Buah pertama adalah apel. Buah ini dikenal mampu menurunkan kolestrol jahat serta meningkatkan kolestrol baik. Tak hanya itu, kandungan antioksidan flavoid pada apel juga mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

2. Anggur

Buah kedua adalah anggur. Buah yang memiliki tekstur crunchy dan sedikit berair ini menjadi isian wajib pada salad buah. Untuk menyajikannya, anggur cukup dibelah dua dan dibuang bijinya.

3. Semangka

Buah ketiga adalah semangka. Buah yang satu ini kaya akan vitamin A dan C. Buah ini juga mengandung lycopene yang bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah dan kolesterol dalam darah.

Tak hanya itu, buah semangka juga bermanfaat untuk mencegah kanker, loh. Oleh karena itu, banyak sekali orang-orang yang mengonsumsi semangka dan salah satunya caranya yaitu dimasukkan dalam salad buah.

4. Buah Naga

Buah keempat adalah buah naga. Kelezatan buah yang satu ini tidak dapat diragukan lagi sebagai isian salad. Pasalnya, cita rasanya yang sedikit masam, akan memperkaya kenikmatan salad ketika di santap bersama mayones.

5. Melon

Buah yang kelima adalah melon. Sama seperti semangka, buah melon juga cocok dalam memberikan sensasi rasa segar. Potong buah melon kecil dan tipis agar melon lebih mudah di nikmati.

6. Mangga

Buah keenam adalah mangga. Rasanya yang asam manis, akan membuat salad lebih terasa segar. Selain itu, mangga juga mengandung vitamin A, C, E, dan berbagai mineral, seperti kalsium dan selenium.

7. Stroberi

Buah terakhir adalah stroberi. Buah yang sedikit asam dan manis ini bisa menjadi pelengkap rasa dalam salad buah. Pasalnya, beberapa asa dalam salad buah ini cenderung manis, sehingga harus ada pelengkap rasa seperti masam. Kamu dapat menggunakan buah stroberi sebagai pelengkap rasa.

Nah sahabat blog, itulah deretan buah-buahan yang cocok kamu padukan dalam membuat salad buah. Selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar