Mengulik Segudang Manfaat yang Terkandung Dalam Buah Raspberry


Rapberry merupakan salah satu buah jenis beri dengan warna yang memikat dan memiliki rasa yang manis. Tak hanya itu, beberapa peneliti sudah membuktikan bahwa raspberry memiliki manfaat bagi kesehatan. Ini berkat kandungan antioksidan, serat, vitamin, mineral, dan nutrisi penting lain yang ada di dalamnya.

Buah raspberry memiliki beberapa manfaat, di antaranya untuk menurunkan risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, serta membuat kulit terlihat lebih sehat serta bercahaya.

Untuk lebih jelasnya, simak beragam manfaat buah raspberry bagi kesehatan berikut ini.

1. Baik untuk Otak

Beberapa penelitian yang sudah dilakukan terhadap hewan telah menunjukkan bahwa hubungan positif antara konsumsi flavonoid pada buah raspberry dengan perbaikan memori.

Oleh karenanya, jika kamu ingin memiliki otak yang tetap sehat hingga tua nanti, mulailah untuk mengonsumsi raspberry secara rutin.

2. Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa makanan kaya flonoid, seperti raspberry, mampu menurunakn risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular.

Flavonoid yang terkandung dalam raspberry, khususnya anthocyanin, juga terbukti mampu menekan inflamasi yang bisa memicu penakit kardiovaskular.

 3. Mencegah Kanker

Salah satu klaim manfaat raspberry adalah mampu menghalau penyakit kanker. Hal tersebut karena buah raspberry memiliki zat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas sekaligus menghambat tumbuhnya tumor.

Polifenol yang terkandung dalam raspberry juga dianggap bisa membantu mengurangi risiko kanker, seperti paru-paru, kanker mulut, dan kanker prostat.

4. Mampu Menangani Diabetes

Mengonsumsi makanan tinggi serat, seperti raspberry bisa membantu menjaga gula darah dalam tubuh agar tetap stabil.

Sebuah studi memperlihatkan bahwa pasien diabetes tipe 1 yang mengonsumsi diet tinggi serat memiliki kadar gula darah yang lebih rendah.

5. Memelihara Fungsi Sistem Pencernaan

Kandungan serat pada raspberry dapat membantu mencegah sembelit dan memelihara fungsi saluran pencernaan. Serta yang cukup akan membuat buang air besar lebih teratur.

Selain itu, serat juga bisa membantu mengelola tekanan darah serta mendukung program diet yang kamu jalani. Jadi, jika ingin pencernaan lancar dan sehat, jangan sepelekan manfaat raspberry yang satu ini.

6. Melindungi Mata

Raspberry menyimpan kandungan antioksidan yang dapat menepis sinar blue light. Hal ini dianggap mampu melindungi mata dan terjadinya degenerasi makula terkait usia.

7. Baik untuk Kesehatan Kulit

Buah raspberry mengandung tinggi vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan juga sendi. Ini dikarenakan vitamin C merupakan nutrisi yang sangat baik dalam penyusun pembentukan kolagen.

8. Baik untuk Kehamilan

Manfaat raspberry juga berhubungan dengan kehamilan. Pasalnya, folat dalam raspberry diperlukan untuk pembelahan sel yang tepat. Selama kehamilan, folat juga bisa mendorong pertumbuhan bayi yang belum lahir hingga janin agar lebih sehat, serta mengurangi risiko kecacatan.

Raspberry, seperti buah beri lainnya, mengandung vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Itu semua diketahui sangat bermanfaat bagi kesehatan. Seperti bahan sehat lainnya, raspberry bisa bermanfaat sebagai bagian dari diet seimbang dan bergizi.

Untuk mendapatkan manfaat raspberry yang optimal, penting juga untuk melakukan pola hiodup sehat lainnya, seperti minum air putih yang cukup, tidak merokok, olahraga secara teratur, dan lainnya.

Demikianlah seputar manfaat dari buah raspberry yang bisa kami sajikan untuk kamu. Sambil membaca artikel di atas ada baiknya untuk main game juga, agar kamu tidak terlalu bosan dengan keadaan yang ada. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar